PKM PENINGKATAN PENDAPATAN KOLAM PANCING DENGAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI PADA KELOMPOK BUDIDAYA IKAN AIR TAWAR RW SUKSES ABADI DI DUSUN I MARENDAL I

Authors

  • Erwinsyah Simanungkalit Politeknik Negeri Medan
  • Ferry Fachrizal Politeknik Negeri Medan
  • Mardhiatul Husna Politeknik Negeri Medan
  • Djames Siahaan Politeknik Negeri Medan

Keywords:

Promosi, Media Sosial, Kolam Pancing

Abstract

Teknologi pada Era Globalisasi berkembang semakin pesat dalam segala bidang pekerjaan, baik dalam kalangan bisnis sekalipun. Usaha mikro kecil menengah menjadi ketinggalan informasi karena minimnya edukasi terkait hal tersebut, salah satunya adalah mengenai pemanfaatan internet sebagai media informasi dan promosi. Dengan didukung teknologi yang berkembang di Indonesia, masyarakat dan pemilik usaha harus mulai merintis dan mengembangkan ide bisnis mereka melalui jejaring sosial berupa media sosial seperti facebook, instagram, youtube, whatsapp dan tiktok yang saat ini diminati oleh banyak orang, karena kurangnya edukasi tentang media sosial tersebut menjadikan usaha mikro kecil menengah di kalangan masyarakat kecil sangatlah minim kinerjanya, sehingga masyarakatnya pun ikut ketinggalan informasi tentang manfaat media sosial sebagai sarana promosi.  Pelaksanaan pengabdian  masyarakat  berjalan  dengan  lancar dan sesuai  dengan  rencana.Hasil pengabdian  masyarakat  ini  yaitu  dapat  menambah  pengetahuan  dan meningkatkan semangat peserta dalam meningkatkan promosi usahanya.Selain  itu,  luaran  dari  kegiatan pengabdian ini adalah publikasi jurnal pengabdian masyarakat di jurnal ilmiah nasional.

Downloads

Published

2023-09-20

How to Cite

Simanungkalit, E., Ferry Fachrizal, Mardhiatul Husna, & Djames Siahaan. (2023). PKM PENINGKATAN PENDAPATAN KOLAM PANCING DENGAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI PADA KELOMPOK BUDIDAYA IKAN AIR TAWAR RW SUKSES ABADI DI DUSUN I MARENDAL I. PEDAMAS (PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT), 1(03), 539–544. Retrieved from https://pekatpkm.my.id/index.php/JP/article/view/93