PELATIHAN SERVICE EXCELLENT STAF PKBM RISTEK NUSANTARA JAYA MELALUI PERSONALITY DEVELOPMENT DAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI

Authors

  • Fatimah Malini Lubis Politeknik LP3I Jakarta
  • Maria Evy Purwitasari Politeknik LP3I Jakarta
  • May Vitha Ramadhani Politeknik LP3I Jakarta
  • Sisca Lamatokan Politeknik LP3I Jakarta
  • Sahang Sapta A Politeknik LP3I Jakarta

Keywords:

Service Excellence, Komunikasi, Personality

Abstract

Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk membantu para staf PKBM Ristek Nusantara dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan (soft skill) yang akan digunakan dalam membekali peserta didik menjadi lulusan yang siap terap dan memiliki kepercayaan diri untuk dapat tampil di muka umum. Kegiatan ini diselenggarakan di gedung PKBM Ristek Nusantara Jaya Raya Jakarta pada tanggal 23 Juni 2023 dengan durasi 3 jam. Kegiatan ini diisi oleh dosen Politenik LP3I yang sesuai bidang keahlian untuk menjadi narasumber sesuai dengan tema kegiatan. Tahapan dalam kegiatan ini yaitu diawali dengan persiapan pelaksanaan kegiatan, dilanjutkan dengan tahapan pelaksanaan pelatihan dan tahapan pembuatan laporan kegiatan serta dokumentasi. Pelaksanaan pengabdian masyarakat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana. Hasil pengabdian masyarakat ini yaitu dapat menambah pengetahuan dan meningkatkan semangat para staf PKBM Ristek Nusantara dalam meningkatkan service excellent melalui personality development dan communication skills. Selain itu, luaran dari kegiatan pengabdian ini adalah publikasi jurnal pengabdian masyarakat di jurnal ilmiah nasional.

Downloads

Published

2023-09-20

How to Cite

Fatimah Malini Lubis, Maria Evy Purwitasari, May Vitha Ramadhani, Sisca Lamatokan, & Sahang Sapta A. (2023). PELATIHAN SERVICE EXCELLENT STAF PKBM RISTEK NUSANTARA JAYA MELALUI PERSONALITY DEVELOPMENT DAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI. PEDAMAS (PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT), 1(03), 519–524. Retrieved from https://pekatpkm.my.id/index.php/JP/article/view/92