KOMUNIKASI KREATIF DIGITAL MARKETING DALAM BERMEDIA SOSIAL

Authors

  • Rosmala Rosmala Universitas Persada Bunda Indonesia
  • Debby Kurniadi Universitas Persada Bunda Indonesia
  • Susi Artuti Erda Dewi Universitas Persada Bunda Indonesia
  • Cici Marlina Universitas Persada Bunda Indonesia
  • M. Aulia Rachman Kamil Universitas Persada Bunda Indonesia

Keywords:

Kreatif Komunikasi, Digital Marketing, Media Sosial

Abstract

Memahami digital marketing dapat membuka pintu menuju karir yang menjanjikan di berbagai bidang. Dapat menjadi seorang spesialis SEO, manajer media sosial, copywriter, analis data, atau bahkan seorang digital marketing strategist. Semua ini merupakan peran penting dalam mengembangkan dan mengelola kampanye digital yang sukses.Jumlah perserta yang hadir 58 orang. Tujuan seminar dilakukan untuk menambah ilmu pengetahuan, wawasan memiliki kemampuan dalam creative communication, analis digital marketing dalam bermedia sosial. Metode yang digunakan dalam seminar ceramah, diskusi dan tanya jawab, kemudian evaluasi hasil pelaksanaan seminar. Hasil seminar berdampak positif terhadap peserta seminar. Pertama, pemahaman peserta terhadap creative communication meningkat sebanyak 42%. Pemahaman tentang digital marketing sebanyak 33 % dan media sosial 25%. Kegiatan yang dilakukan menemukan hal baru dimana peserta ingin menjadi conten creator dan  media sosial spesialist.

Downloads

Published

2025-07-15

How to Cite

Rosmala, R., Debby Kurniadi, Susi Artuti Erda Dewi, Cici Marlina, & M. Aulia Rachman Kamil. (2025). KOMUNIKASI KREATIF DIGITAL MARKETING DALAM BERMEDIA SOSIAL. PEDAMAS (PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT), 3(04), 1500–1506. Retrieved from https://pekatpkm.my.id/index.php/JP/article/view/762

Issue

Section

ARTICLES