PEMBERDAYAAN STAF STORE DALAM MENINGKATKAN KEPATUHAN TERHADAP SOP DI SEKTOR PERHOTELAN

Authors

  • Wulandari Agustiningsih Universitas Mataram
  • Novia Rizki Universitas Mataram
  • Victoria K. Priyambodo Universitas Mataram
  • Nungki Kartikasari Universitas Mataram

Keywords:

Pemberdayaan, Staf Store, Kepatuhan, SOP

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kepatuhan staf store terhadap Standard Operating Procedure (SOP) di lingkungan Hotel Aruna Senggigi. Metode pelaksanaan terdiri atas penyuluhan mengenai pentingnya SOP serta pengidentifikasian langsung area penyimpanan berdasarkan kategori barang. Kegiatan dilaksanakan selama satu hari, dengan pendekatan partisipatif dan praktik langsung di ruang gudang hotel. Hasil pengabdian menunjukkan bahwa staf menjadi lebih memahami alur kerja berdasarkan SOP, mampu mengelompokkan barang dengan lebih tertata, dan mulai menerapkan sistem penyimpanan yang lebih terstruktur sesuai dengan hasil diskusi dan bimbingan selama kegiatan berlangsung.

Downloads

Published

2025-05-15

How to Cite

Agustiningsih, W., Rizki, N., Priyambodo, V. K., & Kartikasari, N. (2025). PEMBERDAYAAN STAF STORE DALAM MENINGKATKAN KEPATUHAN TERHADAP SOP DI SEKTOR PERHOTELAN . PEDAMAS (PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT), 3(03), 1201–1205. Retrieved from https://pekatpkm.my.id/index.php/JP/article/view/743

Issue

Section

ARTICLES