PEMBERDAYAAN STAF STORE DALAM MENINGKATKAN KEPATUHAN TERHADAP SOP DI SEKTOR PERHOTELAN
Keywords:
Pemberdayaan, Staf Store, Kepatuhan, SOPAbstract
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kepatuhan staf store terhadap Standard Operating Procedure (SOP) di lingkungan Hotel Aruna Senggigi. Metode pelaksanaan terdiri atas penyuluhan mengenai pentingnya SOP serta pengidentifikasian langsung area penyimpanan berdasarkan kategori barang. Kegiatan dilaksanakan selama satu hari, dengan pendekatan partisipatif dan praktik langsung di ruang gudang hotel. Hasil pengabdian menunjukkan bahwa staf menjadi lebih memahami alur kerja berdasarkan SOP, mampu mengelompokkan barang dengan lebih tertata, dan mulai menerapkan sistem penyimpanan yang lebih terstruktur sesuai dengan hasil diskusi dan bimbingan selama kegiatan berlangsung.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 PEDAMAS (PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.