PELATIHAN STRATEGI MENGAJAR GURU UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS SISWA
Keywords:
Strategi mengajar, keterampilan menulis, kompetensi guruAbstract
Menulis adalah salah satu bentuk komunikasi yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menguasai keterampilan menulis, siswa dapat mengungkapkan pikiran, ide, dan perasaan mereka secara jelas dan terstruktur. Kemampuan menulis yang baik memungkinkan siswa untuk berkomunikasi dengan efektif dalam berbagai konteks, baik itu di sekolah, pekerjaan, atau dalam kehidupan pribadi. Menulis juga memberikan siswa kesempatan untuk mengembangkan kreativitas dan imajinasi mereka. Melalui menulis cerita, puisi, dan komposisi lainnya, siswa dapat mengekspresikan ide dan gagasan mereka dengan cara yang unik dan personal. Hal ini tidak hanya memperkaya pengalaman mereka dalam berpikir kreatif, tetapi juga memperluas kemampuan mereka dalam menggunakan bahasa dengan menyenangkan. Dalam rangka meningkatkan daya imajinasi siswa, maka diperlukanlah suatu pendampingan bagi guru-guru Sekolah Dasar untuk memilih strategi mengajar yang tepat dalam meningkatkan ketrampilan menulis siswa. Hasil kegiatan ini peserta mengalami peningkatan pengetahuan dan keterampilan dalam mengembangkan strategi mengajar untuk meningkatkan ketrampilan menulis siswa.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 PEDAMAS (PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.