PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN HURUF HIJAIYAH BERBASIS MEDIA GAMBAR PADA ANAK-ANAK DI TPA LANGGAR AL HAJI
Keywords:
Pendampingan, Huruf Hijaiyah, Media GambarAbstract
Pengenalan huruf hijaiyah merupakan langkah awal yang krusial dalam pembelajaran Al-Qur'an bagi anak-anak di Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA). Namun, keterbatasan media pembelajaran yang menarik seringkali menjadi kendala dalam proses belajar mengajar. Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anak-anak TPA Langgar Al Haji dalam mengenal dan melafalkan huruf hijaiyah melalui pendampingan berbasis media gambar. Metode yang digunakan meliputi observasi awal, perancangan media gambar, pelaksanaan pendampingan, dan evaluasi hasil. Hasil kegiatan menunjukkan peningkatan signifikan dalam kemampuan siswa mengenali dan melafalkan huruf hijaiyah, serta peningkatan minat dan motivasi belajar mereka.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 PEDAMAS (PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.