LAGU DAN HURUF: MENGHIDUPKAN PEMBELAJARAN FONIK DI HATI ANAK TK BABURRAHMAN KATIMBANG KABUPATEN BULUKUMBA
Keywords:
Pembelajaran fonik, Keterampilan membaca, Interaksi anak, Peran MasyarakatAbstract
Pengabdian ini bertujuan untuk menghidupkan pembelajaran fonik di kalangan anak-anak, khususnya di TK Baburrahman Katimbang, Kabupaten Bulukumba melalui metode lagu fonik melodi huruf. Pembelajaran fonik yang efektif sangat penting untuk mengembangkan keterampilan membaca dan menulis pada usia dini. Pengabdi mengimplementasikan metode yang menggabungkan lagu dan huruf untuk menciptakan proses belajar yang menarik dan menyenangkan. Kegiatan ini berfokus pada interaksi anak-anak dengan pengenalan huruf dan bunyi melalui lagu, sehingga dapat meningkatkan minat dan kemampuan mereka dalam belajar fonik. Hasil dari pengabdian ini diharapkan memberikan dampak positif bagi perkembangan literasi anak-anak, serta memperkuat peran serta masyarakat dalam mendukung pendidikan dasar. Dengan demikian, kegiatan ini tidak hanya berkontribusi pada pendidikan anak, tetapi juga menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 PEDAMAS (PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.