PENGADAAN KELAS AMBU (AKADEMI MARKETING BISNIS UMROH) OLEH BB TOUR & TRAVEL GUNA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MASYARAKAT TERHADAP MARKETING BISNIS UMROH

Authors

  • Mutmainah Mutmainah Universitas Islam Negeri Kyai Haji Achmad Shiddiq Jember
  • Siti Fauziah Muthmainnah Universitas Islam Negeri Kyai Haji Achmad Shiddiq Jember

Keywords:

Kelas AMBU, Bisnis, Umroh

Abstract

Meningkatnya minat masyarakat terhadap Umroh membuat bisnis Travel Umroh di Indonesia ikut mengalami kemajuan. Pengadaan Kelas AMBU (Akademi Marketing Bisnis Umroh) oleh BB Tour & Travel adalah salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap marketing bisnis umroh. Hal ini menjadi suatu kesadaran bagi BB Tour & Travel terhadap pentingnya edukasi mengenai marketing bisnis umroh. BB Tour & Travel menyadari pentingnya edukasi mengenai marketing dalam industri umroh, yang berkembang pesat seiring dengan meningkatnya minat masyarakat untuk menunaikan ibadah umroh. Kelas AMBU dirancang untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang strategi pemasaran yang efektif dan relevansi bisnis umroh dalam konteks ekonomi global. Melalui program ini, peserta diharapkan dapat menguasai teknik-teknik pemasaran yang sesuai dengan kebutuhan pasar serta memahami dinamika persaingan dalam industri perjalanan ibadah umroh. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif serta wawancara dan observasi terhadap peserta dan pengelola kelas AMBU. Hasil dari pengabdian  ini menunjukkan bahwa pengadaan Kelas AMBU dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang marketing bisnis umroh secara signifikan, yang pada gilirannya dapat memperkuat daya saing BB Tour & Travel di pasar umroh.

Downloads

Published

2025-03-15

How to Cite

Mutmainah, M., & Muthmainnah, S. F. (2025). PENGADAAN KELAS AMBU (AKADEMI MARKETING BISNIS UMROH) OLEH BB TOUR & TRAVEL GUNA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MASYARAKAT TERHADAP MARKETING BISNIS UMROH. PEDAMAS (PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT), 3(02), 758–767. Retrieved from https://pekatpkm.my.id/index.php/JP/article/view/653

Issue

Section

ARTICLES