STRATEGI INSENTIF DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN LOYALITAS KARYAWAN TERHADAP PERKEMBANGAN PENJUALAN DI KANTOR TELKOM BANYUWANGI
Keywords:
Strategi insentif, kepuasan kerja, loyalitas karyawan, penjualanAbstract
Karyawan penjualan memiliki peran strategis dalam meningkatkan pendapatan perusahaan, terutama di industri telekomunikasi yang kompetitif. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kinerja mereka adalah pemberian insentif. Strategi insentif yang dirancang pada PT Telkom Banyuwangi tidak hanya meningkatkan motivasi kerja tetapi juga berkontribusi terhadap kepuasan dan loyalitas karyawan, yang pada akhirnya berdampak pada perkembangan penjualan perusahaan. Pada Telkom Banyuwangi pemberian insentif ini ada berbeagai macam reward kepada karyawan seperti reward mingguan, reward bulanan, reward karyawan terbaik, yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan kinerja karyawan (sales) secara keseluruhan, Pelaksanaanan ini bertujuan untuk menganalisis strategi insentif yang diterapkan di Kantor Telkom Banyuwangi serta dampaknya terhadap kepuasan dan loyalitas karyawan penjualan. Selain itu, pelaksanaanan ini mengevaluasi kontribusi kepuasan dan loyalitas karyawan terhadap pertumbuhan penjualan perusahaan. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif, dengan melakukan analisis data pada Kantor Telkom Banyuwangi, Hasil yang didapat dari pengabdian ini menunjukkan bahwa strategi insentif yang dilakukan di Telkom Banyuwangi memberikan dampak terhadap kepuasan dan loyalitas karyawan, juga memberikan dampak bisnis yang nyata bagi penjualan Perusahaan di Telkom Banyuwangi
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 PEDAMAS (PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.