EVALUASI SISTEM KLASIFIKASI SEBAGAI UPAYA TEMU KEMBALI INFORMASI DI PERPUSTAKAAN SMA NEGERI 17 MAKASSAR
Keywords:
Klasifikasi, Sistem Temu Balik Informasi, Bahan PustakaAbstract
Perpustakaan sekolah merupakan unit kerja yang ikut menunjang kemajuan dan perkembangan lembaga induknya, karena dapat digunakan untuk mengukur tingkat kemajuan dan perkembangan sekolah. Target pengelolaan harus mencerminkan kemajuan yang berarti bagi sekolah, civitas akademika sekolah, dan lembaga-lembaga lain yang berkepentingan. Selain pengelolaan juga pengembangan, dengan memperhatikan sarana prasarana, isi perpustakaan, kegiatan ilmiah, serta sumber daya manusia pengelola. Mahasiswa diberikan Kesempatan untuk Mengelola Perpustakaan yang ditempati untuk praktikum dengan melakukan proses pengimputan data, klasifikasi serta pemberian nomor punggung dan barcode buku. Tujuan Praktek Kerja Lapangan yaitu mahasiswa dapat langsung menerapkan ilmu yang sudah didapat dikelas kedalam situasi kerja yang nyata serta dapat meningkatkan keterampilan mahasiswa untuk mengembangkan berbagai keterampilan selain itu dengan adanya praktek kerja nyata mahasiswa akan lebih memahami bagaimana dinamika kerja dan memperluas jaringan. Praktek kerja nyata merupakan investasi untuk masa depan , dengan mengikuti praktek kerja nyata mahasiswa akan lebih siap untuk memasuki dunia kerja dan memiliki peluang karir yang lebih baik.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 PEDAMAS (PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.