PEMANFAATAN BATANG SEREH DAN BUAH SALAK SEBAGAI UPAYA BRANDING USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI DESA TANJUNG MUDA OLEH MAHASISWA KKN UMN AL-WASHLIYAH

Authors

  • Yudi Harianto Lubis Universitas Muslim Nusantara Al Washiyah
  • Taufik Gusnaldi Universitas Muslim Nusantara Al Washiyah
  • Riska Aulia Saragi Universitas Muslim Nusantara Al Washiyah
  • Shella Nurifki Universitas Muslim Nusantara Al Washiyah
  • Fazira Denanda Azri Universitas Muslim Nusantara Al Washiyah
  • Alfitriani Purba Universitas Muslim Nusantara Al Washiyah

Keywords:

Pemanfaatan, Batang Sereh, Buah Salak, Branding, UMKM

Abstract

Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan nilai tambah produk UMKM di Desa Tanjung Muda melalui pemanfaatan batang sereh dan buah salak. Mahasiswa KKN UMN Al-Washliyah melakukan pelatihan pembuatan produk, sosialisasi, dan pendampingan kepada masyarakat. Hasil Pengabdian masyarakat menunjukkan bahwa produk olahan dari batang sereh dan buah salak memiliki potensi pasar yang baik. Kegiatan sosialisasi ini diharapkan mampu untuk  meningkatkan pendapatan UMKM dan menciptakan lapangan kerja baru.

Downloads

Published

2024-11-15

How to Cite

Lubis, Y. H., Gusnaldi, T., Saragi, R. A., Nurifki, S., Azri, F. D., & Purba, A. (2024). PEMANFAATAN BATANG SEREH DAN BUAH SALAK SEBAGAI UPAYA BRANDING USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI DESA TANJUNG MUDA OLEH MAHASISWA KKN UMN AL-WASHLIYAH. PEDAMAS (PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT), 2(06), 1816–1820. Retrieved from https://pekatpkm.my.id/index.php/JP/article/view/523