BRANDING UKM IKAN HIAS DI DUSUN MANGON, KOTA TUAL

Authors

  • Andi Taufan Politknik Perikanan Negeri Tual

Keywords:

Logo, Branding Produk, Pelatihan Dan Pendampingan

Abstract

Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan membawa manfaat yang besar bagi pelaku UKM di dusun Mangon, Kota Tual dengan adanya kegiatan ini masyarakat desa khususnya para pelaku usaha ikan hias dapat meningkakan daya jualnya dengan branding produk atau dengan membuat logo atau label usaha sehingga masyarakat paham pentingnya branding produk dalam usaha bisnis. Dalam membranding pada dari itu UKM yang berada di Dusun Mangon sehingga dapat memaksimalkan penjualan dan memperkenalkan produk tersebut. Suatu brand bisa memberikan suatu asset intelektual atau hak kepemilikan, serta memberikan perlindungan hukum kepada pemilik brand dan juga bagi konsumen brand bisa sangat memengaruhi keputusan untuk membeli dan juga manfaat branding yang lainnya yaitu agar suatu UKM dapat berkembang dan dapat dikenal oleh banyak masyarakat luas. Adanya pelatihan dan pendampingan ini, maka UKM diharapkan menjadikan peluang bisnis baru dalam mengelola ikan hias. Muncul dan bertumbuhnya komunitas-komunitas ikan hias di Kota Tual dan sekitarnya menjadi potensi dan peluang yang sangat besar sebagai sebuah hobi yang tentunya akan menghasilkan nilai ekonomis

Downloads

Published

2023-07-23

How to Cite

Andi Taufan. (2023). BRANDING UKM IKAN HIAS DI DUSUN MANGON, KOTA TUAL. PEDAMAS (PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT), 1(2), 247–250. Retrieved from https://pekatpkm.my.id/index.php/JP/article/view/46

Issue

Section

ARTICLES