ASISTENSI MENGAJAR DI TAMAN KANAK KANAK DI DESA PESABAN

Authors

  • Ni Wayan Anita ITP Markandeya Bali
  • I Wayan Numertayasa ITP Markandeya Bali

Keywords:

Asistensi, Pendidikan, TK

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui program asistensi mengajar di Taman Kanak-Kanak (TK) Werdhi Putra yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui kegiatan yang mendukung perkembangan kognitif, mototrik, dan kreativitas anak. Program asistensi mengajar ini melibatkan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan selama tiga bulan, meliputi pengajaran menulis, pengajaran senam, pengajaran tari, dan kegiatan menghias kelas. Hasil penelitian ini menunjukan peningkatan yang signifikan pada kemampuan motorik kasar dan motoric halus, pemahaman budaya lokal, serta motivasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan variatif, dengan mengidentifikasi masalah serta memberikan Solusi melalui pengajaran interaktif dan bervariasi. Kesimpulannya program ini berhasil meningkatkan kualitas pendidikan di TK Werdhi Putra.

Downloads

Published

2024-11-15

How to Cite

Anita, N. W., & Numertayasa, I. W. (2024). ASISTENSI MENGAJAR DI TAMAN KANAK KANAK DI DESA PESABAN. PEDAMAS (PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT), 2(06), 1493–1503. Retrieved from https://pekatpkm.my.id/index.php/JP/article/view/452