PELATIHAN PEMBELAJARAN SASTRA YANG INOVATIF PADA ABAD 21 BAGI GURU BAHASA INDONESIA SMP KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR

Authors

  • Didi Suhendi Universitas Sriwijaya
  • Fitriana Universitas Sriwijaya
  • Ansori Universitas Sriwijaya

Keywords:

Pelatihan, Pembelajaran Sastra, Inovatif, Abad 21

Abstract

Guru yang profesional adalah guru yang memiliki tugas utama yaitu mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.Pelatihan ini dilaksanakan kepada guru-guru SMP bidang studi Bahasa Indonesia di kabupaten OKI.Model kegiatan yang dilakukan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat ini adalah model pelatihan pembuatan RPP Pembelajaran Sastra yang Inovatif pada Abad 21 yang diberikan kepada para guru  SMP yang mengajar bidang studi Bahasa Indonesia di Ogan Komering Ilir. Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah ceramah, tanya jawab, diskusi, tugas, kerja kelompok. Berdasarkan hasil postes, rata-rata yang diperoleh adalah 81 atau kategori Baik. Selisih rata-rata antara prates dan postes adalah 14 poin atau skor, Hasil

Downloads

Published

2024-07-15

How to Cite

Didi Suhendi, Fitriana, & Ansori. (2024). PELATIHAN PEMBELAJARAN SASTRA YANG INOVATIF PADA ABAD 21 BAGI GURU BAHASA INDONESIA SMP KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR. PEDAMAS (PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT), 2(04), 1094–1101. Retrieved from https://pekatpkm.my.id/index.php/JP/article/view/382

Issue

Section

ARTICLES