PENERAPAN DAN KETERAMPILAN MENGGUNAKAN SOSIAL MEDIA FACEBOOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI

Authors

  • Sofyan STMIK Kreatindo Manokwari
  • Muh Imam Quraisy Universitas Sulawesi Barat
  • Fabianus Goo STMIK Kreatindo Manokwari

Keywords:

Media Social, Facebook, Desa Bremi

Abstract

Masyarakat  modern  saat  ini hampir  tidak  mungkin  tidak  terkena paparan media. Disadari atau tidak, media  dengan  segala  kontennya  hadir menjadi bagian hidup manusia. Seiring dengan perkembangan jaman, kehadiran media makin beragam dan berkembang. media sosial menjadi salah satu strategi yang dianggap efektif dan efisien untuk melakukan pemasaran secara digital karena dirasa dapat mengurangi anggaran dalam mempublikasikan produk atau jasa, Media sosial Facebook lebih banyak penggunanya diantara media sosial lainnya karena Facebook merupakan salah satu media sosial yang sangat mudah penggunaannya. Sehingga, Facebook bisa digunakan oleh semua kalangan bahkan bagi orang-orang yang baru mengenal jejaring sosial sekalipun. Salah satu fitur yang ditawarkan oleh facebook adalah facebook Ads, yaitu fitur  yang  ditawarkan  oleh  facebook  untuk  mengiklankan  halaman  facebook dengan jangkauan yang dapat ditentukan dan dapat diatur oleh pemasang iklan tersebut. Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk melatih masyarakat Desa Kampung Bremi dalam mempromosikan hasil kerajinan dalam memanfaatkan media social seperti facebook,adapun metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah ceramah, Tanya jawab dan praktek. Adapun luaran yang diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan informasi mengenai pemasaran  produk  melalui  facebook  serta  memotivasi  para  peserta  untuk mengoptimalkan penggunaan media sosial sebagai media promosi melalui facebook dan meningkatkan pendapatan.

Downloads

Published

2024-03-15

How to Cite

Sofyan, Muh Imam Quraisy, & Fabianus Goo. (2024). PENERAPAN DAN KETERAMPILAN MENGGUNAKAN SOSIAL MEDIA FACEBOOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI. PEDAMAS (PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT), 2(02), 555–559. Retrieved from https://pekatpkm.my.id/index.php/JP/article/view/261

Issue

Section

ARTICLES