MENELISIK STRATEGI MARKETING DALAM MENARIK MINAT NASABAH
Keywords:
Strategi, , Marketing, , tabungan haji, , Bank mega syariah kcp jemberAbstract
Dalam pembukaan tabungan haji ini Bank Mega Syariah KCP Jember memiliki setrateginya sendiri, strategi pemasaran adalah suatu kegiatan yang berhubungan langsung dengan nasabah dengan harapan dapat menguntungkannya. Maka dari itu untuk mengetahui lebih lanjut perihal strategi pemasaran peneliti akan memebahas tentang Strategi Marketing Yang Dilakukan Bank Mega Syariah Kcp Jember Untuk Menarik Minat Nasabah Membuka Tabungan Haji Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan Community-Based Participatory Research (CBPR). Hasil penelitian yaitu Strategi marketing yang dilakukan oleh bank mega syariah dalam produk tabungan haji ialah diantaranya : a. Pengiklanan, Pengiklanan produk tabungan haji yang dilakukan oleh Bank Mega Syariah KCP Jember yaitu dengan memanfaatkan media sosial, karena dengan media sosial dapat dengan mudah di ketahui oleh masyarakat karena hampir semua orang di dunia saat ini mengunakan media sosial. b. Hubungan Masyarakat, Hubungan masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan dan menjaga nama baik bank agar dapet mempertahankan reputasinya. C. Promosi , Promosi yang digunakan Bank Mega Syariah KCP Jember untuk menarik minat nasabah itu diantaranya : bank membuat program Top Up tabungan haji membuat spanduk dan brosur dengan tampilan semenarik mungkin. Penerapan strategi marketing pada bank mega syariah disini mampu memberikan dampak positif bagi Bank seperti halnya mempermudah segala aspek yang berkaitan dengan pelayanan nasabah dan meningkatkan jumlah nasabah produk tabungan haji.