PERANCANGAN INTERIOR PAYMENT POINT BSI DI KAMPUS 1 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU

Authors

  • Mariska Pratimi Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Geby Fatona Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Rizqiyah Safitri Juwito Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Keywords:

Payment Point, Desain Interior, Atraktif

Abstract

Bank Syariah Indonesia Area Bengkulu selaku mitra dan pemberi tugas mengutarakan keinginannya untuk membuat Payment Point yang berada di lingkungan Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) tepatnya di dalam gedung penerimaan mahasiswa baru (GPMB). Tujuan dihadirkannya Payment Point (kantor kas) sebagai salah satu upaya BSI untuk mendekatkan pelayanan perbankan syariah kepada civitas akademika UMB. Dengan hadirnya payment point, mahasiswa akan lebih mudah melakukan pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dan lain-lain. Dalam rangka meningkatkan minat transaksi, BSI mempunyai komitmen untuk mengutamakan kepuasan nasabah. First impression nasabah terhadap visualisasi desain interior menjadi elemen penting yang tak hanya mempengaruhi kepuasan nasabah tetapi juga dapat memberikan image perusahaan tersebut. Oleh karena itu diperlukan desain yang mengutamakan corporate identity, sehingga mampu menginformasikan image dari perusahaan tersebut. Hal lainnya yang menjadi kendala yaitu terdapat meeting point kompetitor (bank lain), sehingga dibutuhkan suatu pendekatan desain yang atraktif untuk menarik perhatian nasabah dari pintu masuk utama. Desain atraktif dan informatif pada perancangan diusulkan sebagai suatu pendekatan dalam mengelola ruang.

Downloads

Published

2024-01-15

How to Cite

Mariska Pratimi, Geby Fatona, & Rizqiyah Safitri Juwito. (2024). PERANCANGAN INTERIOR PAYMENT POINT BSI DI KAMPUS 1 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU. PEDAMAS (PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT), 2(01), 374–385. Retrieved from https://pekatpkm.my.id/index.php/JP/article/view/235