PENDAMPINGAN BELAJAR BAHASA INGGRIS DENGAN KONSEP HABIT ENGLISH MELALUI APLIKASI HELLO ENGLISH PADA GURU – GURU RAUDHATUL ATHFAL DI MANDAILING NATAL

Authors

  • Syamsiah Depalina Siregar STAIN Mandailing Natal
  • Annisa Wahyuni STAIN Mandailing Natal

Keywords:

Habit English, belajar, hello English, anak usia dini

Abstract

Pengabdian ini bertujuan untuk mengeksplorasi efektivitas pendampingan belajar Bahasa Inggris dengan menerapkan konsep Habit English melalui aplikasi Hello English pada guru-guru di Raudhatul Athfal di Mandailing Natal. Pendekatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan  komunikasi  Bahasa  Inggris  melalui  integrasi kebiasaan  bahasa  dalam  kehidupan sehari-hari. Metodologi pengabdian melibatkan penerapan aplikasi Hello English sebagai sarana pembelajaran, serta pemantauan progres dan pengukuran hasil pada guru-guru Raudhatul Athfal. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan tes evaluasi. Hasil pengabdian ini diharapkan dapat memberikan wawasan tentang efektivitas konsep Habit English dalam meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris para guru Raudhatul Athfal, memberikan kontribusi positif terhadap pendidikan Bahasa Inggris di tingkat dasar, dan menjadi panduan bagi pengembangan strategi pembelajaran Bahasa Inggris di konteks pendidikan serupa.

Downloads

Published

2024-01-15

How to Cite

Syamsiah Depalina Siregar, & Annisa Wahyuni. (2024). PENDAMPINGAN BELAJAR BAHASA INGGRIS DENGAN KONSEP HABIT ENGLISH MELALUI APLIKASI HELLO ENGLISH PADA GURU – GURU RAUDHATUL ATHFAL DI MANDAILING NATAL. PEDAMAS (PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT), 2(01), 18–24. Retrieved from https://pekatpkm.my.id/index.php/JP/article/view/192