SISTEM PELAYANAN TELLER DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH DI KSPPS, BMT NU JAWA TIMUR CABANG AJUNG JEMBER

Authors

  • Moh Hasan Abdul Wafi Universitas Islam Negeri KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ Jember
  • Siti Masrohatin Universitas Islam Negeri KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ Jember

Keywords:

Lembaga Kuangan, Metode Kualitatif

Abstract

KSSP Syariah BMT NU Jawa Timur Cabang Ajung yaitu merupakan sebuah Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) yang memadukan kegiatan ekonomi dan sosial masyarakat setempat. Kegiatan BMT NU Jawa Timur Cabang Ajung adalah melakukan kegiatan pengembangan usaha-usaha produktif dan investasi dalam melakukan meningkatkan kualtitas ekonomi pengusaha mikro dan kecil terutama dengan mendorong kegiatan menabung dan menunjang pembiayaan kegiatan ekonomi anggota serta masyarakat di lingkungannya. BMT NU Jawa Timur Cabang Ajung juga dapat berfungsi sosial untuk kepentingan masyarakat, seperti dana, infaq, zakat, dan shadaqah lalu kemudian mendistribusikan dengan prinsip pemberdayaan masyarakat sesuai peraturan dan amanahnya. KSPPS (Koperasi Simpan Pinjaman Pembiyaan Syariah) BMT NU Jawa Timur Cabang Ajung adalah lembaga ekonomi swadaya masyarakat yang tumbuh dan berkembang di wilayah Ajung atau klompangan Ajung Jember. TugasKSPP BMT NU Jawa Timur Cabang Ajung ini untuk menciptakan sebuah lembaga perekonomian masyarakat sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas kehidupan sosial ekonomi umat islam, dengan sasaran utama pada pedagang dan pengusaha kecil serta di masyarakat kecamatan Ajung jember.

Downloads

Published

2023-11-20

How to Cite

Moh Hasan Abdul Wafi, & Siti Masrohatin. (2023). SISTEM PELAYANAN TELLER DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH DI KSPPS, BMT NU JAWA TIMUR CABANG AJUNG JEMBER. PEDAMAS (PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT), 1(04), 861–866. Retrieved from https://pekatpkm.my.id/index.php/JP/article/view/139